Rabu, 04 April 2012

Perjalanan Ilmu Ma'rifat

Aku sedang menuntut ilmu ma'rifat , aku memahami kunci sifat 20, aku memahami apa yang sudah kutuntut, segala sesuatu yang berhubungan dengan zholim,dusta selalu bertentangan dengan hatiku, bukan aku yang berkuasa akan hal itu,apa yang aku lihat alloh juga melihat, apa yang aku dengar alloh juga mendengar, apa yang aku rasakan alloh pula merasakan jua,aku memilih jalan yang biasa saja, bukan memilih jalan kemasyuran, setiap apa yang terjadi didiriku hatiku tetap tenang, namun pikiranku masih belum terpatri, saat ini aku mencoba melepaskan diriku hanyut dalam perjalanan ma'rifat,satu persatu atribut duniawi lepas berlahan-lahan hingga tidak tersisa lagi, semakin nikmat aku hanyut dalam perjalanan ma'rifat. Setiap Manusia ,hewan,flora,fauna,alam semesta adalah tetap satu, namun berbeda wadahnya. Empat unsur(air,api,angin,tanah) ada pada diriku, tujuh sifat dari sifat 20 (ilmun,hayyun,bashirun,samiun,khodirun,muridun,muntakalimun) ada pada diriku. Bulu,darah,daging,urat,tulang,kulit, otak, sumsum adalah ayah dan ibu. Semakin hari-hari kulalui rasanya seperti aku bersama muhammad, kemana-kemana muhammad menemaniku,saat aku makan muhammad memberiku makan, disaat aku minum muhammad memberiku minum, disaat aku mandi muhammad memandikanku,disaat aku berkumpul muhammad juga berkumpul, disaat aku berbicara muhammad pula yang berbicara. Aku miskin tapi yang didalam diriku kaya. Aku tidak hebat melainkan didalam diriku yang menjadikannya.Sedetik aku hening terasa nikmat..Ilmu ma'rifat tiada batas hingga menuju perjalanan kesempurnaan. Jika menuntut Ilmu ma'rifat tersirat hati yang buruk akan hancur lebur dirinya dari jasad hingga ke ruhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar