Kamis, 03 Januari 2013

Konfigurasi COS PABX extention

Berikut pemecahan kendala di Kantor saya , walupun Ery buta tentang PABX ,belajar dengan Otodidak

Berikut kisahnya :

Dalam susunan Line Telp PABX  terdapat istilah  COS, COS merupakan pembagi jalur pada extention line telp, dan juga sebagai pengatur untuk anda mengakses jalur tanpa ada durasi waktu, lokal dan interlokal.

Untuk melakukan perubahan COS, anda dapat melakukan setting manual melalui Jalur Telp Operator JMS di Reciptionis yang dilengkapi layar digital.

Sedangkan untuk merubah secara keseluruhan anda harus menggunakan settingan melalui konsul komputer Software Panasonic PABX, namun anda harus menggunakan Laptop serta kabel data USB sepanjang 2 meter.

Cara setingan manual untuk merubah COS sebagai berikut:

Pilih Program -> tekan *#1234 masukan 602 menuju ke line extention , maka pilihlah nomor extention yang akan anda  diubah COSnya, contoh Extention 208(IT) default COSnya 14, COS 14 hanya bisa lokal saja, kemudian anda diperintahkan untuk menggantinya menjadi  Interlokal maka anda tekan di pesawat tersebut 13(lihat ditabel COSnya), dilanjutkan tekan Autodial dan diakhiri tekan hold, untuk memastikan perubahan tersebut kembali keawal, dan nanti pastinya akan berubah menjadi COS13.

Jika terjadi nada sibuk, karena satu line telp dipakai bersama-sama hingga empat(4) orang ,maka anda dianjurkan untuk menekan tombol dipesawat telp anda dengan cepat yakni *790

Kalu anda ingin menarik panggilan Telp karena posisi meja anda jauh maka tekanlah *4001

Untuk pemeriksaan testing kabel telp melalui AVOMETER arahkan rangenya DC 50V
kabel Telp Analog kombinasinya 2 kabel adalah merah dan hijau
Kabel Telp Digital kombinasi 4 kabel  merah, hijau,hitam,kuning

Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar