Rabu, 04 April 2018

ERROR COULD NOT RESOLVE DNS

Alhamdulillah, permasalahan untuk L2TP autodial yang tidak bisa terjemahkan ddns dari DYN atau dalam bahasa planetnya disebut "error could not resolve dns " terjawab.

Jawabannya ada di Mangle Mikrotik,
Saya menggunakan Mikrotik RB3011 , menggunakan Arm7 untuk sistem operasinya.

Saya lakukan perbaikan di sisi Mangle Mikrotik
Khususnya Paket Browser dan Browser koneksi:
1. Chain Forward , TCP=80,443,53  Action : mark koneksi = koneksi-browsing
2. Chain Forward , Mark Connection= koneksi-browsing, Action: mark packet= Paket browsing.

Setelah itu perbaikan disisi DNS mikrotik , saya tambahkan default gateway LAN.
untuk Users saya tambahkan username yang menuju ke sisi Mikrotik Kantor Cabang.

Langkah terakhir saya masukkan di menu PPP- L2TP dial = anda.dyn.com, langsung saat itu juga sistem mikrotik melakukan konversi ke IP address yang dituju.

Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar