Selasa, 05 Maret 2013

Troubleshooting IM2 Indosat

Alhamdulilah, rekan saya di Tanjung Santan - PLKK akhirnya berhasil bisa connect kembali

IM2 Indosat dikenal dengan Sinyal Kuat di wilayah terpencil , khususnya di Tanjung Santan areal kerja PLKK- Chevron Site, fasilitas yang diberikan dari perusahaan ada yang berbeda disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan perusahaan itu sendiri.

Pemecahan masalah modem prolink PHS 101 dengan menggunakan kartu IM2 Broom Indosat menemukan hasil sebagai berikut :

Ketika hendak di connect kan , terjadi looping dari 500 kbps berubah menjadi 0kbs padahal baru kita isi ulang sebesar Rp.200.000 , Langkah yang anda ambil adalah :
1. Periksa konfigurasi ulang setting koneksi merujuk pada di arsip :Setting Prolink 3G Modem HSPA

2. Periksa kembali Account Balance IM2 anda di alamat berikut :
   https://internet.indosat.com/PortalAPP/app/portal/im2/accountBalance.jsf
  masukan username (CID) dan password anda.

3. Jika sudah diperiksa langkah no.1 settingan Ok dan no.2 account balance masih ada  , maka pastikan terdapat notifikasi error pada saat klik icon connect.

4. Jika muncul pesan erornya " Must be Renewal because expired " berarti anda harus meminta ke Call Center Indosat untuk melakukan Renewal dari Team mereka dengan memberi Nomor Im2 anda.

Kesimpulannya pada kendala di Tanjung Santan adalah pada langkah nomor 4.

Semoga bermanfaat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar