Rabu, 27 Oktober 2010

Perbedaan Prosesor AMD dan Intel.

AMD ® mobile prosesor

garis AMD prosesor untuk menangani hari sederhana untuk kegiatan sehari seperti mengirim dan menerima email atau browsing web. Tapi mereka juga dapat membantu Anda menangani lebih aplikasi intens seperti mengedit video HD atau game yang ekstrim. Yang pernah yang Anda pilih, prosesor AMD memberikan kebebasan untuk melakukan semuanya dari mana saja.

Prosesor Intel ® mobile

Apakah Anda pengguna dasar mengirim email atau gamer ekstrim direndam dalam tindakan online intens, komputasi mobile besar dimulai dengan di dalam prosesor Intel. Dari keandalan Celeron ® terhadap kinerja tinggi, pakai baterai besar dan konektivitas canggih teknologi Intel Centrino ® ® 2 prosesor, prosesor Intel memberikan kebebasan untuk melakukan apa saja saat Anda pergi hampir di mana saja.


Direkomendasikan adalah AMD , karena AMD sudah bundling dengan Graphic Card Chipset ATI Rodeon.

Urutan Prioritas Graphic Card:
Yang Teratas adalah ATI
Yang Menengah adalah Nvidea
Yang Bawah adalah Intel centrino

Sedangkan Prosesor Intel ada beberapa yang di bundlingkan dengan Graphic Card dari Nvidea, Intel , SIS, VIA.

Intel Centrino , Laptop yg berlabel Intel Centrino artinya semua komponen di dalamnya dibuat oleh Intel , tidak ada rakitan dalam arti perbedaan intel centrino komponen 100% dari Intel semuanya


Kekurangan dari Prosesor AMD adalah Panas dikarenakan banyak melakukan fungsi-fungsi graphic 3D dan Editing Gambar beresolusi tinggi serta Gamer 3D pula , penggunaan Powerpun cukup menyedot energi disebabkan penggunaannya yang relatif besar ( Design 3D, Gamer 3D) .


Prosesor Intel SU5xxx adalah Prosesor kecepatannya diatas Prosesor Intel Atom , tapi tidak sejajar dengan AMD atau Intel Centrino, Kelebihan procesor SU dalam penggunaan Power adalah low voltage. namun untuk aplikasi gamer 3D direkomendasikan tidak bisa beroperasi dengan Baik.

Intel Celeron tidak menggunakan Cache Memori sehingga kinerja prosesor lambat.
cache memori berfungsi membantu kinerja dan meningkatkan kecepatan dari prosesor itu sendiri.

Tips membeli nya untuk komponen:

Keseimbangan kolaborasi dari ketiga komponen turut diperhatikan:
1. Cache Memori dari Prosesor 2,3GhZ T6400 ( 2,3Ghz artinya adalah cache Memori dari processor akan mempengaruhi kinerja kecepatan) 2. Besarnya SODIM memori 1Ghz, 2Ghz,4Ghz ( 1Ghz, 2Ghz,4Ghz artinya Memori terbagi dua yakni bersifat penyimpanan sementara , kalu listrik mati akan hilang dan bersifat permanen , kalu listrik mati tetap ada,
Memori akan dishare untuk komponen Graphic card, dan Interface komponen lainnya spt Blutoth, USB flash , program aplikasi dan window sistem ) 3. Harddisk Besar 250 Gb, 320 Gb, 500 Gb ( Semakin harddisk itu besar semakin baik , karena akan membentuk virtual Memory yang besar pula , guna membantu kinerja operasional windows dan program )


Cara buat memori virtual ataw sama artinya buat paging.sys

Harddisk C spacenya 100 Gb
Harddisk D Spacenya 200 Gb

buat virtual memori di Harddisk
buka control panel, system propertis, advanced , performence

alokasi virtual max 4000MB = 4Gb dari c drive yakni 100 Gb jadi yang pertama diisi = 3024Mb , yang kedua adalah 4024Mb , maka space Drive C akan dipake sebesar 4 GB dari 100 Gb .


Semoga bermaanfaat :)

Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar